Profil dan Biodata Achmad Kurniawan Kiper Arema Beserta Foto Terbaru

Profil dan Biodata Achmad Kurniawan Kiper Arema Beserta Foto Terbaru - Seperti pada judul yang sedang anda baca diatas, Blog yang membahas seputar Profil dan Biodata Artis Indonesia ini menyediakan sejumlah biodata lengkap dan terbaru artis-artis Indonesia serta yang bahagia atau suka membaca profil dan biodata Artis Idolanya seperti Profil dan Biodata Achmad Kurniawan Kiper Arema Beserta Foto Terbaru yang sedang Kamu baca sekarang yang disajikan oleh Biodata Artis. Dibawah ini merupakan Profil dan Biodata Achmad Kurniawan Kiper Arema Beserta Foto Terbaru sosok Artis asal Indonesia lengkap beserta Agama, Karir, Pendidikan, Akun Twitter, Instagram, Foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap.

Profil dan Biodata Lengkap Achmad Kurniawan

Nama Lengkap Achmad Kurniawan
Nama Lain AK, Kung
Tanggal Lahir 31 Oktober 1979
Tempat Lahir Jakarta
Tahun Aktif 2001 - 2017
Pekerjaan Pemain Sepakbola
Tanggal Meninggal 10 Januari 2017
Tempat Meninggal Malang, Jawa Timur
Kewarganegaraan Indonesia

Biografi dan Karir Achmad Kurniawan

Achmad Kurniawan atau yang lebih dikenal dengan nama A.K ini memang telah tak asing lagi ditelingan pecinta-pecinta sepak bola tanah air. Pemain kelahiran jakarta, 31 oktober 1979 adalah seorang kiper arema malang. Achmad Kurniawan juga pernah masuk dalam skuat tim Nasional Indonesia saat piala Asia 2011. Achmad Kurniawan juga adalah kakak dari kiper Tim Nasional Indonesia sekarang yakni Kurnia Mega Hermansyah.

Achmad Kurniawan adalah salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah dimiliki tim Arema. Ahmad Kurniawan kerap kali menjadi pemain kunci saat dia diberi peluang bermain. Achmad Kurniawan memulai karier sepak bola profesionalnya bersamaan dengan tim Persita Tangerang Junior pada tahun 2001 sampai tahun 2006. pada tahun 2006 Achmad Kurniawan memutuskan untuk hijrah ke Arema Malang. Bersama dengan Arema Malang dia sukses menjuarai Copa Indonesia pada tahun 2006. Achmad Kurniawan mendapat panggilan untuk membela timnas Indonesia, melakukan debutnya bareng Timnas Indonesia yang saat itu dilatih Ivan Kolev, dirinya menuai tidak sedikit pujian. Setelah membela timnas, AK memutuskan untuk pindah ke persik kediri, tetapi tidak berselang lama dia kembali pindah ke Semen Padang tepatnya pada musim 2009-2010. Dan Akhirnya Achmad Kurniawan kembali pulang ke Arema, Meski dia wajib menjadi kiper cadangan karena adiknya Kurnia Mega Hermansyah sudah menjadi kiper nomor 1 Arema.

Kabar mengejutkan berhembus dan membuat sepakbola tanah air berduka. Pada awal tahun ini tepatnya pada tanggal 10 Januari 2017 kiper Arema Achmad Kurniawan mati dunia, kabarnya dia mengalami serangan jantung.

Karier senior Achmad Kurniawan

  • 2001-2006 Persita Tangerang
  • 2006-2008 Arema Malang
  • 2008-2009 Persik Kediri
  • 2009-2010 PS Semen Padang
  • 2010-2011 Arema Indonesia
  • 2011-2012 Arema Indonesia
  • 2012-2017 Arema Indonesia

Tim nasional

  • 2000-2001 Indonesia U 23

Gelar

  • Liga Super Indonesia : Runner up (1): 2010/2011
  • Piala Indonesia : Runner up (1): 2006
  • Divisi Utama : Peringkat ke-3 (1): 2009/2010

Kumpulan Foto Achmad Kurniawan

Tidak lengkap rasanya kalau membahas Profil dan Biodata Achmad Kurniawan tanpa meyertakan foto-foto nya. Berikut sejumlah komplotan foto dari aneka sumber ataupun dari akun Instagram Achmad Kurniawan:







Seperti itulah informasi terbaru dan terlengkap seputar Profil dan Biodata Achmad Kurniawan Kiper Arema Beserta Foto Terbaru yang cukup banyak disenangi dan diidolakan di Indonesia. Nah, bagaimana menurut Pembaca mengenai profil dan biodata artis yang satu ini? Seperti yang sudah admin hadirkan di atas semoga bisa memberikan informasi seputar Profil dan Biodata Achmad Kurniawan Kiper Arema Beserta Foto Terbaru kepada pembaca. Silahkan melihat profil dan biodata artis lainnya yang sudah Admin sajikan di blog ini atau anda bisa melihat sesuai kategori artis yang terdapat dibawah ini. Terima kasih..

Profil dan Biodata Achmad Kurniawan Kiper Arema Beserta Foto Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar