Profil dan Biodata Lengkap Hasyim Muzadi

Profil dan Biodata Lengkap Hasyim Muzadi - Seperti pada judul yang sedang anda baca diatas, Blog yang membahas seputar Profil dan Biodata Artis Indonesia ini menyediakan sejumlah biodata lengkap dan terbaru artis-artis Indonesia serta yang bahagia atau suka membaca profil dan biodata Artis Idolanya seperti Profil dan Biodata Lengkap Hasyim Muzadi yang sedang Kamu baca sekarang yang disajikan oleh Biodata Artis. Dibawah ini merupakan Profil dan Biodata Lengkap Hasyim Muzadi sosok Artis asal Indonesia lengkap beserta Agama, Karir, Pendidikan, Akun Twitter, Instagram, Foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap.

Profil dan Biodata Lengkap Hasyim Muzadi

Nama Lengkap KH. Hasyim Muzadi
Nama Lain KH. Hasyim Muzadi
Tanggal Lahir 8 Agustus 1944
Tempat Lahir Tuban
Tanggal Meninggal 16 Maret 2017
Tempat Meninggal Malang
Pekerjaan Mantan Ketua Umum Tanfidziyah PBNU
Kewarganegaraan Indonesia
Agama Islam
Almamater Institut Agama Islam Negeri Malang

Biodata dan Karir Hasyim Muzadi

KH. Hasyim Muzadi menempuh pendidikan dasarnya di Madrasah Ibtidaiyah di Tuban pada tahun 1950, melanjutkan pendidikan di Pondok Modern Gontor Ponorogo, sesudah menyelesaikan pendidikan di Pondok, Hasyim Muzadi menuntaskan pendidikan tingginya di Institut Agama Islam Negeri Malang, Jawa Timur pada tahun 1969.

Kiprah Hasyim Muzadi di organisasi mulai dikenal sejak tahun 1992 saat dia terpilih menjadi pengurus wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur. Setelah menjadi sebagai ketua wilayah pada tahun 1999 KH. Hasyim Muzadi menjadi Ketua PBNU. Selain itu juga KH. Hasyim Muzadi juga tercatat pernah menjadi anggota DPRD Tingkat I Jawa Timur pada tahun 1986, yang ketika itu masih bernaung dibawah Partai Persatuan Pembangunan.

Selain itu KH. Hasyim Muzadi juga pernah mendampingi Megawati Soekarnoputri dalam pemilihan presiden Indonesia pada November 2003. Ia resmi maju bareng Megawati pada 6 Mei 2004. Dalam pemilihan umum Presiden Indonesia 2004, Megawati dan Muzadi cuma meraih 26,2% bunyi di putaran pertama, tapi kalah dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla di putaran kedua.

Karya tulis

  • Membangun NU Pasca Gus Dur, Grasindo, Jakarta, 1999.
  • NU di Tengah Agenda Persoalan Bangsa, Logo, Jakarta, 1999.
  • Menyembuhkan Luka NU, Jakarta, Logos, 2002.

Kumpulan Foto KH. Hasyim Muzadi

Tidak lengkap rasanya kalau membahas Profil dan Biodata KH. Hasyim Muzadi tanpa meyertakan foto-foto nya. Berikut sejumlah komplotan foto dari aneka sumber foto KH. Hasyim Muzadi:





Seperti itulah informasi terbaru dan terlengkap seputar Profil dan Biodata Lengkap Hasyim Muzadi yang cukup banyak disenangi dan diidolakan di Indonesia. Nah, bagaimana menurut Pembaca mengenai profil dan biodata artis yang satu ini? Seperti yang sudah admin hadirkan di atas semoga bisa memberikan informasi seputar Profil dan Biodata Lengkap Hasyim Muzadi kepada pembaca. Silahkan melihat profil dan biodata artis lainnya yang sudah Admin sajikan di blog ini atau anda bisa melihat sesuai kategori artis yang terdapat dibawah ini. Terima kasih..

Profil dan Biodata Lengkap Hasyim Muzadi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar