Profil dan Biodata Ridwan Kamil

Profil dan Biodata Ridwan Kamil - Seperti pada judul yang sedang anda baca diatas, Blog yang membahas seputar Profil dan Biodata Artis Indonesia ini menyediakan sejumlah biodata lengkap dan terbaru artis-artis Indonesia serta yang bahagia atau suka membaca profil dan biodata Artis Idolanya seperti Profil dan Biodata Ridwan Kamil yang sedang Kamu baca sekarang yang disajikan oleh Biodata Artis. Dibawah ini merupakan Profil dan Biodata Ridwan Kamil sosok Artis asal Indonesia lengkap beserta Agama, Karir, Pendidikan, Akun Twitter, Instagram, Foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap.



Profil dan Biodata Ridwan Kamil

                     
Nama  LengkapMochamad Ridwan  Kamil ST.MUD
Tempat Tanggal  LahirBandung, 4 Oktober  1971
AgamaIslam
KebangsaanIndonesia
IstriAtalia Praratya Kamil
ProfesiArsitek 

Biografi dan Karir Ridwan Kamil

Ridwan Kamil merupakan walikota Bandung yang sudah membawa tidak sedikit sekali perubahan di kota bunga tersebut. Ridwan Kamil atau yang kerap disapa dengan kang Emil ini lahir di Bandung pada 4 Oktober 1971. Ridwal Kamil adalah anak kedua dari lima bersaudara. Semenjak masih tidak besar Ridwan Kamil diketahui sangat mempunyai imajinasi yang tingi. Hal ini dituangkan dengan kegemaranya membca komok serta melihat berbagai jenis kota yang terdapat di luar negeri.

Semengat kewirausahaan Ridwan Kamil sudah terlihat sehjak dia masih kecil. Saat bersekolah di SDN Banjarsari III Bandung ditahun 1997 sampai 1984, Ridwan Kamil membantu ekonomi keluarganya dnegan berjualan es mambo buatannya sendiri. Meskipun demikian selama sekolah Ridwan Kamil dikenal umumnya sebagai siswa yang pintar dan sangat aktif. Keaktifannya ini dituangkan dalam kegiatan OSIS, Paskibra, klub sepakbola dan mash tidak sedikit lagi yang lainnya. Pada dunia akademis Ridwan Kamil juga terbilang unggul, ini terbukti dengan masuknya nama Ridwan Kamil dalam rangking lima gede yang terdapat dikelasnya.

Tamap dari jenjang SD Ridwan Kamil lalu meneruskan pendidikannya di SMP Neger 2 Bandung dan SMA Negeri 3 Bandung. Kemudian beliau meneruskan ke universitas dengan mimilih institut Teknologi Bandung dan mengambil jurusan Teknik Arsitektur, mulai dari tahun 1990 sampai 1995.

Sama seperti dibangku SMP dan SMA, Ridwan Kamil juga sangatlah aktif ketika menjadi mahasiswa, dia mengikuti sejumlah kelompok organisasi dan unit kegiatan mahasiswa. Bahka smangat kewirasusahaannya semakin mencuat ketika duduk dibangku kuliah. Ia mencari tambahan dana saku dengan menjual ilustrasi cat air yang dibuatnya atau maket untuk dosen.

Setelah lulus dari ITB Ridwan Kamil langsung mendapatkan tugas di Amerika Seikat. AKan tapi tidak bertahan lama Ridwan Kamil cuma menghabiskan masa kerjanya selama 4 bulan karena perusahaan tempat dirinya bekerja terkena dampak krisis moneter. Akan tetapi Ridwan Kamil tidak lantas langsung pulang ke Indonesia. Dirinya tetap bertahan di Amerika Perkumpulan dan mendapatkan beasiswa di University Of California Berkeley.

Semasa hidup di Amerika Ridwan Kamil mendapatkan tidak sedikit sekali pengalaman. Ia bekerja paruh waktu di Departemen Perencanaan Kota Berkeley, bahkan dia makan sehari-hari dengan makanan yang paling murah. Kehuidupan Ridwan Kamil kembali diuji ketika sang istri bakal melahirkan anak pertama. Ridwan Kamil tidak memiliki dana sama sekali untuk tarif persalina. Hingga pada alhasil dia mengaku miskin pada pemerintah setempat dan mendapatkan ruang persalinan secara gratis untuk sang istri.

Teat pada tahun 2002 Ridwan Kamil kembali pulang ke Indnesia dan mendirikan Urbane, firma yang adalah usaha bergerak pada bidang jasa konsultan perencanaan, arsutektur dan desai. Ridwan Kamil kini menempati posisi sebagai Prinsipal PT Urbane Indonesia, Dosen Jurusan Teknik Arsitektur di Intitur Teknologi Bandung serta menjadi senior Urban Design Consultant SOM, EDAW dan SAA.

Urban merupakan satu jasa yang dibangun  oleh Ridwan kamil dengan sahabat - tamannya yaitu seperi Achmad D. Tardiyana, Reza Nurtjahja dan Irvan W. Darwis. Banyak sekali prestasi yang dicapai oleh Urban baik dalam negri maupun luar negri. Uran sendiri terdri dari beberapa profesional muda yang cukup kreatif untuk memikirka  dan membuat solusi yang cukup baik terkait kendala desain lingkungan dan perkotaan.

KARIER


  • Arsitektur
  • Dosen ITB
  • Walikota Bandung periode 2013-2018

PENGHARGAAN


  • Urban Leadership Award dari Univ Pensylvania, AS, 2013
  • Pikiran Rakyat Award 2012 untuk Tokoh Muda Kreatif, 2012
  • Winner International Young Design Entrepreneur of the Year from British Council Indonesia, 2012
  • Indonesia Green Awards “Penghargaan Penginspirasi Bumi”, Green Building Rasuna Epicentrum, 2012
  • Green Leadership Award for Al-Irsyad Mosque from BCI Asia, 2011
  • Top 5, Best Building of The Year 2010 from ArchDaily for Al-Irsyad Mosque
  • BCI Asia Top Ten Architecture Business Award, 2010
  • Winner third prize : Design Competition Suramadu Mosque, 2010
  • The 6th Winner of The Best Design Architecture Consultant, Citradata Award

Kumpulan Foto Ridwan Kamil  

Rasanya kini tak bakal menjadi lengkap apabila telah membahas profil dan Biodata Ridwan Kamil tanpa menyertakan foto - foto dari atokoh Indonesia yang satu ini. Berikut ini merupakan sejumlah komplotan foto dari aneka sumber baik dari media online maupun instagram dari Ridwan Kamil.






Seperti itulah informasi terbaru dan terlengkap seputar Profil dan Biodata Ridwan Kamil yang cukup banyak disenangi dan diidolakan di Indonesia. Nah, bagaimana menurut Pembaca mengenai profil dan biodata artis yang satu ini? Seperti yang sudah admin hadirkan di atas semoga bisa memberikan informasi seputar Profil dan Biodata Ridwan Kamil kepada pembaca. Silahkan melihat profil dan biodata artis lainnya yang sudah Admin sajikan di blog ini atau anda bisa melihat sesuai kategori artis yang terdapat dibawah ini. Terima kasih..

Profil dan Biodata Ridwan Kamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar