Profil dan Biodata Tri Rismaharini Walikota Surabaya

Profil dan Biodata Tri Rismaharini Walikota Surabaya - Seperti pada judul yang sedang anda baca diatas, Blog yang membahas seputar Profil dan Biodata Artis Indonesia ini menyediakan sejumlah biodata lengkap dan terbaru artis-artis Indonesia serta yang bahagia atau suka membaca profil dan biodata Artis Idolanya seperti Profil dan Biodata Tri Rismaharini Walikota Surabaya yang sedang Kamu baca sekarang yang disajikan oleh Biodata Artis. Dibawah ini merupakan Profil dan Biodata Tri Rismaharini Walikota Surabaya sosok Artis asal Indonesia lengkap beserta Agama, Karir, Pendidikan, Akun Twitter, Instagram, Foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap.



Profil dan Biodata Tri Rismaharini

                           
Nama Dr. Ir Tri  Rismaharini, M.T
Tempat Tanggal  LahirKediri, 20 November  1961
AgamaIslam
KewarganegaraanIndonesia
ProfesiInsinyur. Politikus
SuamiIr Djoko Saptoadji
AnakFuad Bernardi. Tantri  Gunarni

Biografi dan Karir Tri Rismaharini

Tri Rismaharini merupakan walikota Surabaya yang belakangan ini tentu sangat hangat diperbincangkan oleh warga diberbagai daerah. Hal ini karena aneka gebrakan yang dia ciptakan semenjak memimpin Kota Surabaya. Bahkan Tri Rismaharini sukses menjadi salah satu dari wailkota terbaik yang terdapat di Indonesia. Dibawah kepemimpinan Tri Rismaharini Surabaya menjadi kota yang paling bersih serta teraur, tidak bingung kalau warga Surabaya sangat menyayangi walikotanya yang satu ini.

Tri Rismaharini lahir di kdiri Jawa Timur tepatnya pada 20 November 1961. Beliau menjadi sebagai Walikota Surabaya sejak tahun 2010 silam. Tri Risma harini adalah lulusan Arsitektur dan Pasca Sarjana Managemen Pembangunan Kota dari Institus Teknologi Sepuluh November. Saat mencalonkan sebagai walikota Surabatya Tri Risma Harini diusung oleh Partai PDIP. Sebelum berhasl terpilih Tri Rismaharini sebelumnya menjadi sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya.

Banyak sekali perubahan yang terlihat di kota Surabaya semenjak Tri Rismaharini menjabat. Beberapa taman kota mulai dibangun dimana seperti salah satunya adalah Taman Bungkul dan taman - taman yang lainnya. Konsep yang dipakai oleh Tri Rismaharini dalam membuat taman tesebut merupakan al in one entertainment park. Hal ini diterapkan pada nyaris seluruh taman yang terdapat di Surabaya.

Tak cuma itu saja Tri Rismaharini juga membangun jalur pejalan kaki atau pedestrian dengan konsep yang paling modern. Hal ini tentunya saja membuat warga semakin nyaman untuk tinggal di Kota Surabaya. Akan tetapi meskipun Surabaya terlihat sangat tertata rapi, belakangan beredar satu isu bahwa Risma mau mengundurkan diri dari posisinya sebagai Walikota di Surabaya.

Untuk alasan pengunduran dirinya sendiri memang ada banyak sekali yang melatarbelakangi. Seperti pelantikan wakil walikota yang paling tidak sesuai dengan mekanisme dan kendala pembangunan tol. Mendengar isu ini nyaris semua masyrakat Suarabaya merasa tidak setuju. Hal ini wajar karena selama kepemimpinan Tri Rismaharini Suraba menjadi kota yang lebih baik. Isu itu lalu menghilang ketika ketua umum PDIP yaitu Megawati Soekarno Putri yang datang bareng Presiden Joko Widodo ke Suraaya untuk meminta Tri Rismaharini tetap menjadi walikota Suarabaya.

Dipimpin oleh Tri Rismaharini, Surabaya sukses meraih piala adipura selama tiga tahun berturut, turt Bahkan Indonesia juag menjadi kota metropolitasn dan kota terbaik se- Asia Pasifik atas semua partisipasinya pada tahun 2012 menurut versi Citynet.  Kemudian ditahun 20143 Surabaya kembali meraih penghargaan taraf Asia-Pasific yaitu Future Goverment Award tahun 2013 dalam dua kategori sekaligus yaitu data center dan inklusi digital. Surabaya bisa mengalahkan 800 kota yang terdapat di semua Asia Pasifik.

Dengan segala debutnya disurabya, warga SUrabaya yang menyayangi gubernurnya yang satu ini. Bebagai macam dambpak positif ditunjukan oleh Tri Rismaharini ketika menjadi menjadi Walikota Surabaya.

Riwayat Pekerjaan Tri Rismaharini


  • Kepala Seksi Tata Ruang dan Tata Guna Tanah Bappeko Surabaya (1997-2000)
  • Kepala Seksi Pendataan dan Penyuluhan Disbang Kota Surabaya (2001)
  • Kepala Cabang Dinas Pertamanan Kota Surabaya (2001)
  • Kepala Bagian Bina Bangunan (2002)
  • Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan (2005)
  • Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya (2010)
  • Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya (2008)
  • Wali Kota Surabaya (2010-2015, 2016-Sekarang)


Kumpulan Foto Tri Rismaharini 

Rasanya kini tak bakal menjadi lengkap apabila telah membahas profil dan Biodata Tri Rismaharini  tanpa menyertakan foto - foto dari tokoh Indonesia yang satu ini. Berikut ini merupakan sejumlah komplotan foto dari aneka sumber baik dari media online maupun instagram dari Tri Rismaharini








Seperti itulah informasi terbaru dan terlengkap seputar Profil dan Biodata Tri Rismaharini Walikota Surabaya yang cukup banyak disenangi dan diidolakan di Indonesia. Nah, bagaimana menurut Pembaca mengenai profil dan biodata artis yang satu ini? Seperti yang sudah admin hadirkan di atas semoga bisa memberikan informasi seputar Profil dan Biodata Tri Rismaharini Walikota Surabaya kepada pembaca. Silahkan melihat profil dan biodata artis lainnya yang sudah Admin sajikan di blog ini atau anda bisa melihat sesuai kategori artis yang terdapat dibawah ini. Terima kasih..

Profil dan Biodata Tri Rismaharini Walikota Surabaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar