Profil dan Biodata Glenn Fredly Lengkap Beserta Foto Terbaru

Profil dan Biodata Glenn Fredly Lengkap Beserta Foto Terbaru - Seperti pada judul yang sedang anda baca diatas, Blog yang membahas seputar Profil dan Biodata Artis Indonesia ini menyediakan sejumlah biodata lengkap dan terbaru artis-artis Indonesia serta yang bahagia atau suka membaca profil dan biodata Artis Idolanya seperti Profil dan Biodata Glenn Fredly Lengkap Beserta Foto Terbaru yang sedang Kamu baca sekarang yang disajikan oleh Biodata Artis. Dibawah ini merupakan Profil dan Biodata Glenn Fredly Lengkap Beserta Foto Terbaru sosok Artis asal Indonesia lengkap beserta Agama, Karir, Pendidikan, Akun Twitter, Instagram, Foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap.

Profil dan Biodata Lengkap Glenn Fredly

Nama Lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo
Nama Lain Glenn Fredly
Tanggal Lahir 30 Agustus 1975
Tempat Lahir Jakarta
Zodiak Virgo
Tahun Aktif 1995 - sekarang
Pekerjaan Penyanyi
Kewarganegaraan Indonesia
Agama Islam
Akun Twitter @glennfredly
Akun Instagram glennfredly309

Biografi dan Karir Glenn Fredly

Glenn Fredly artis yang mempunyai nama tidak pendek Glenn Fredly Deviano Latuihamallo lahir di Jakarta, 30 September 1975. Glenn Fredly adalah seorang musikus berkebangsaan Indonesia. Glenn Fredly mengawali karier dengan menjadi vokalis dari grup band "Funk Section". Pada tahun 1995 setahun sesudah dirinya menyelesaikan sekolah SMA nya, dia dan grup band Funk Section merilis satu album eksklusif yang dikemas dengan begitu menarik. Akan tetapi sesudah berselang tiga tahun Glenn memutuskan untuk bersolo karier dan meluncurkan satu album yang bertajuk GLENN dengan bermodalkan 8 buah lagu. Dalam album ini ada 3 buah lagu yang paling sering dia bawakan saat bernyanyi yakni "Kau", "Cukup Sudah", dan Mobil Mama yang kala itu sempat hits di Malaysia.

Berselang dua tahun lalu tepatnya pada tahun 2000 Glenn kembali meluncurkan album yang berjudul KEMBALI. Dalam album ini ada sejumlah hits seperti "Salam Bagi Sahabat" dan "Kasih Putih", sama seperti album perdana yang dia luncurkan, di album kedua ini dia masih berada dibawah naungan Sony Music Indonesia yang diproduser e Aminoto Kosin. Perjalanan awal glenn bisa dibilang cukup sulit, walaupun dua albumnya cukup dikenal namun kedua albumnya belum memenuhi keinginan major label baik itu dari segi popularitas maupun penjualan.

Dengan keraguan gede dari pihak label, Glenn tetap berjuang dan meluncurkan album ketiganya  yang bertajuk “Selamat Pagi, Dunia!” (2003). Tak disangka dalam album ini tidak sedikit hits yang muncul. Hits yang sangat mengguncang Indonesia merupakan lagu “Januari”. Keberhasilan album ini membuat pihak Sony Music Indonesia membuat album repackage tahun 2004, dikemas dengan insentif VCD karaoke dan Unplugged Live Performance.

Pada tahun 2005 Glenn ditawari untuk membuat satu buah album sebagai soundtrack dari film baru CINTA SILVER. Satu tahun lalu Glenn mengeluarkan album lagi sebagai penghargaan dan rasa hormatnya kepada musisi-musisi terdahulu, bertajuk AKU & WANITA. Pada tahun yang sama Glenn meluncurkan album ketujuh dengan judul TERANG. Kemasan suguhan yang paling baru Glenn ini merupakan album yang bernuansa Natal disebabkan bersamaan dengan Natal 2006. Tahun 2007 Glenn kembali mengeluarkan album tergressnya. Bertajuk HAPPY SUNDAY , album ini diklaim sebagai wahana dalam memancarkan spirit baru memandang kehidupan secara global melewati media musik.

Glenn sempat menjadi pembimbing dari vokal grup Pasto dalam satu acara pencarian talenta di Trans Televisi dan Pasto sukses memenangi kontes tersebut. Pada awal tahun 2005 Glen membuat lagu yang berjudul "Kita Untuk Mereka", yang didedikasikan untuk korban tsunami di Aceh. Lagu itu dinyanyikan oleh satu kelompok yang bernama Indonesian Voices, didalamnya ada nama-nama seperti almarhum Gito Rollies, Harvey Malaiholo, Rio Febrian, Duta Sheila on 7, Fadly Padi, Kikan Cokelat, Ahhmad Albar, Vina Panduwinata, Baim, Delon, Tia AFI, Ruth Sahanaya, Syahrani, Ubiet, dan lain-lain. Dan bersamaan dengan Indonesian Voices juga, Glenn ikut menyanyikan lagu "Rumah Kita" dalam album "Tribute untuk Ian Antono".

Filmografi
Tanda Tanya (2011) sebagai Aktor
Cahaya dari Timur (2014) sebagai Produser
Filosofi Kopi (2015) sebagai Produser
Surat dari Praha (2016) sebagai Produser

Diskografi

Album utama
Glenn (1998)
Kembali (2000)
Selamat Pagi, Dunia! (2002)
Ost. Cinta Silver (2005)
Aku & Wanita (2006)
Happy Sunday (2007)
Private Collection (2008)
Lovevolution (2010)
Luka, Cinta, dan Merdeka (2012)

Album rohani
Terang (2006)

Album kompilasi 
Terbaik Bersama (2005)

Single 
Perempuanku (2015)[1]
"Tanda Mata" (2016)

Sebagai produser album
"PASTO" (2005)
"YURA" (2014)
Hidayah (2016)

Kumpulan Foto Glenn Fredly
Tidak lengkap rasanya kalau membahas Profil dan Biodata Glenn Fredly tanpa meyertakan foto-foto nya. Berikut sejumlah komplotan foto dari aneka sumber ataupun dari akun Instagram Glenn Fredly:






Seperti itulah informasi terbaru dan terlengkap seputar Profil dan Biodata Glenn Fredly Lengkap Beserta Foto Terbaru yang cukup banyak disenangi dan diidolakan di Indonesia. Nah, bagaimana menurut Pembaca mengenai profil dan biodata artis yang satu ini? Seperti yang sudah admin hadirkan di atas semoga bisa memberikan informasi seputar Profil dan Biodata Glenn Fredly Lengkap Beserta Foto Terbaru kepada pembaca. Silahkan melihat profil dan biodata artis lainnya yang sudah Admin sajikan di blog ini atau anda bisa melihat sesuai kategori artis yang terdapat dibawah ini. Terima kasih..

Profil dan Biodata Glenn Fredly Lengkap Beserta Foto Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar