Profil dan Biodata Tulus Lengkap Dengan Foto Terbaru

Profil dan Biodata Tulus Lengkap Dengan Foto Terbaru - Seperti pada judul yang sedang anda baca diatas, Blog yang membahas seputar Profil dan Biodata Artis Indonesia ini menyediakan sejumlah biodata lengkap dan terbaru artis-artis Indonesia serta yang bahagia atau suka membaca profil dan biodata Artis Idolanya seperti Profil dan Biodata Tulus Lengkap Dengan Foto Terbaru yang sedang Kamu baca sekarang yang disajikan oleh Biodata Artis. Dibawah ini merupakan Profil dan Biodata Tulus Lengkap Dengan Foto Terbaru sosok Artis asal Indonesia lengkap beserta Agama, Karir, Pendidikan, Akun Twitter, Instagram, Foto dan profil pribadinya yang terbaru dan terlengkap.

Profil dan Biodata Lengkap Tulus

Nama Lengkap Muhammad Tulus
Nama Lain Tulus
Tanggal Lahir 20 Agustus 1987
Tempat Lahir Bukittinggi, Sumatera
Zodiak Leo
Tahun Aktif 2011 - sekarang
Pekerjaan Penaynyi, Arsitek
Kewarganegaraan Indonesia
Agama Islam
Akun Twitter @tulusm
Akun Instagram tulusm

Biografi dan Karir Tulus

Muhammad Tulus lahir di Bukittinggi, Sumatera Barat pada tanggal 20 Agustus 1987. Pria yang lebih dikenal dengan panggilan Tulus ini merupkan seorang penyanyi dan pencipta lagu. Selain itu juga Tulus juga berprofesi sebagai seorang arsitek usai dia menyelesaikan studynta di Univesitas Katolik Parahyangan, Bandung. Semenjak tidak besar dia telah suka dalam dunia tarik suara, dia mulai dikenal ketika dia sering bernyanyi di acara-acara komunitasklab jazz dan di kampus-kampus kota bandung. Semasa dia kuliah Tulus juga pernah bergabung dalam Sikuai Band.

Pada tanggal 28 September 2011 Tulus merilis album perdananya yang diproduseri oleh Ari'Aru' Renaldi dan distribusikan oleh Demajors. Dalam album itu tulus membuat semua lagunya serta berperan menjadi composer sekaligus coproduser. Sementara kakak kandung tulus, Riri Muktamar bertindak sebagai produser eksekutif. Lagu-lagu miliknya seperti Sewindu, Teman Hidup, Kisah Sebentar, Tuan Nona Kesepian, dan Jatuh Cinta, merajai chart-chart di radio-radio di semua Indonesia.

Pada tahunn 2013 Tulus dinobatkan sebagai Editor's Choice: Rookie of The Year 2013 oleh majalah Rolling Stone Indonesia. Selain itu juga album perdana miliknya juga pernah menduduki ranking pertama chart rooling stone pada januari dan februari 2012. Lagunya yang berjudul Teman Hidup juga sempat menempati ranking ke-1 deretan k-20 Kompas TV.

Tulus kerap kali mengadakan konser tunggal untuk memuaskan para penggemarnya. Konser pertamanya diadakan di aditorium Center Culturel Francais Bandung yang bertajuk 'TULUS: An Introduction' pada tanggal 28 September 2011, lalu konser 'TULUS-Beyond Sincere' di Gedung Kesenian Jakarta pada tanggal 25 Mei 2012, dan konser tunggal bertajuk 'Konser Diorama' pada tanggal 9 Mei 2013 di Teater Tertutup Dago Tea House Bandung. Pada pergelaran Jakarta International Java Jazz Festifal 2013 di Jakarta, TULUS menjadi salah satu dari pendatang baru yang sangat diminati penonton. Di momen tersebut, TULUS juga berkolaborasi dengan Raisa, dimana mereka menyanyikan lagu Teman Hidup dan A Whole New World

TULUS juga pernah mengisi satu acara amal, yang diadakan mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam PPI Jerman, yang bertajuk "Sound of Indonesia 2013" pada bulan Oktober 2013, bertempat di Friedrich-Ebert Halle, Hamburg, Jerman. TULUS membawakan sejumlah lagu dalam puncak acara tersebut, seperti Teman Hidup, Sewindu, Sepatu, Jatuh Cinta, Bengawan Solo, dan Satu Yang Tak Bisa Lepas.

Pada tanggal 19 Februari 2014 Tulus kembali merilis album keduanya yang berjudul TULUS-Gajah, Tulus mengadakan konser tunggal yang diberi nama Konser Gajah TULUS di dua kota yang berbeda, pada tanggal 25 September 2014 di Sasana Adat-istiadat Ganesha Bandung, 2 Desember 2014 di Balai Kartini Kartika Expo Jakarta, dan 21 Maret 2015 di Grand Pasific Hall Yogyakarta. Album TULUS-Gajah seperti halnya album TULUS-Tulus, tetap dirilis lewat perusahaan label musiknya sendiri, TULUS Co dan diproduseri oleh Ari 'Aru' Renaldi.

Iklan
Listerine
Gudang Garam Surya (bersama RAN)
U Mild (bersama RAN)
Surya Exclusive (bersama RAN)
Surya PRO Mild (bersama RAN)
Molto (bersama Sherina Munaf tahun 2016)

Penghargaan 
Rookie Of The Year 2013
Male Singer of The Year 2014
Artis Lelaki Baru Terbaik 2014
Best Pop 2014
Best Male Singer 2014
Best Album 2014
Artist of The Year 2014
Video Klip Terdahsyat Tulus-Baru 2014
Video Klip Terdahsyat Tulus-Jangan CIntai Aku Apa Adanya 2015
Artis Solo Pria Pop Terbaik (Jangan Cintai Aku Apa Adanya, Album Gajah)
Pencipta Lagu Pop Terbaik (Gajah) 2015
Album Pop Terbaik (Gajah) 2015
Penyanyi Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik (Baru) 2015
Album Terbaik Terbaik (Gajah) 2015
Karya Produksi Terbaik Terbaik (Jangan Cintai Aku Apa Adanya) 2015
The Best Collaboration (Song) 2015

Kumpulan Foto Tulus

Tidak lengkap rasanya kalau membahas Profil dan Biodata Tulus tanpa meyertakan foto-foto nya. Berikut sejumlah komplotan foto dari aneka sumber ataupun dari akun Instagram Tulus:






Seperti itulah informasi terbaru dan terlengkap seputar Profil dan Biodata Tulus Lengkap Dengan Foto Terbaru yang cukup banyak disenangi dan diidolakan di Indonesia. Nah, bagaimana menurut Pembaca mengenai profil dan biodata artis yang satu ini? Seperti yang sudah admin hadirkan di atas semoga bisa memberikan informasi seputar Profil dan Biodata Tulus Lengkap Dengan Foto Terbaru kepada pembaca. Silahkan melihat profil dan biodata artis lainnya yang sudah Admin sajikan di blog ini atau anda bisa melihat sesuai kategori artis yang terdapat dibawah ini. Terima kasih..

Profil dan Biodata Tulus Lengkap Dengan Foto Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar